Thursday, August 10, 2017

Fungsi Corong Kaca Penyaring (Filtering Funnel)

Fungsi Corong Kaca Penyaring (Filtering Funnel)
Corong penyaring adalah corong yang terbuat dari gelas yang tersedia dalam berbagai ukuran diameter corong. Corong penyaring digunakan untuk menyaring endapan yang terdapat dalam larutan. Pada proses penyaringan digunakan keras saring yang dilipat secara khusus sedemikian rupa sehingga kertas saring tersebut mempunyai permukaan yang seluas-luasnya.



Pada proses penyaringan endapan akan tertinggal didalam corong (di atas kertas saring), sedangkan laritan akan mengalir kebawah oleh gaya gravitasi. Cara lain untuk menyaring dengan proses yang lebih cepat dapat menggunakan corong Buchner.

Kapasitas
Kapasitas yang tersedia untuk alat laboratorium ini adalah :
  1. Diameter 25 mm
  2. Diameter 50 mm
  3. Diameter 75 mm
  4. Diameter 100 mm
  5. Diameter 125 mm

Biasanya alat ini digunakan pada proses pembuatan bahan kimia cair yang akan digunakan dalam berbagai pengujian laboratorium.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Corong Kaca Penyaring (Filtering Funnel) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon