Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pedoman Untuk Menentukan Baik-Buruknya Air Susu

Untuk penilaian air susu di amerika serikat diadaka ketentuan sebagai beriut :
  1. Air susu (sebelum dipateurisasikan) itu dinyatakan baik sekali, jika terdapat kurang daripada 200.000 mikroorganisme per mililiter dengan penyelidikan langsung perhitungan jumlah koloni pada agar-agar.
  2. Jika air susu yang sudah dipasteurisasikan akan tetapi sebelum diedarkan kepada para langganan masih mengandung dari pada 30.000 mikroorganisme per mililiter. maka air susu itu dipandang kurang baik . Air susu juga terhitung kurang baik , jika kedapatan lebih daripada 10 bakteri kolon per mililiternya.
Susu

Kalau diingat , bahwa temperatur sepanjang tahun di negeri kita boleh dikatakan terus-menerus baik bagi pembiakan mikroorganisme , maka tidaklah mengherankan apabila ketentuan-ketentuan yang diambil oleh pemerintah kita lebih longgar daripada yang berlaku di negeri-negeri dingin. Kita tak usah khawatir minum air susu, asalkan air susu itu direbus lebih dahulu .Didalam rumah tangga, kita belum dapat melakukan pasteurisasi.

Dari air susu dapat dibuat keju,mentega,dan es cream yang banyak dijual di kota-kota besar. Bakteri lebih bertahan di dalam es krim dan biasanya memeang lebih banyak jumlahnya daripada di dalam air biasa.

Banya orang suka minum air susu tampa gula, tetapi ada pula orang yang lebih suka minum air susu bergula, dan dibeberapa negara lain air susu yang sedikit masam merupakan minuman rakyat yang sangat digemari. Banyak orang beranggapan , bahwa minum air susu masam menyebabkan awet muda. Dinegara-negara tersebut orang sengaja mencampurkan Lactobacillus, Streptococcu dan bebrapa spesies mikroorganisme lainnya untuk menambah rasa dan aroma. Air susu yang diperlakukan demikian itu di mesir terkenal sebagai leben , di negara-negara lainnya sekitar eropa timur sebagai yoghurt. Bakteri yang banyak digunakan untuk mengasamkan susu ialah Lactobacilus bulgaricus dan L.acidophilus.

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Pedoman Untuk Menentukan Baik-Buruknya Air Susu yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.

----Selamat Mencatat----

Post a Comment for "Pedoman Untuk Menentukan Baik-Buruknya Air Susu"