Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Erlenmeyer (Erlenmeyer Flask / Conical Flask)

Erlenmeyer
Erlenmeyer merupakan alat gelas yang banyak penggunaannya dalam laboratorium. Bentuk erlenmeyer mirip dengan gelas beker, tetapi mempunyai leher yang lebih sempit. Bentuk leher menyempit mempunyai keuntungan dalam penggunaan antara lain mengurangi penguapan zat cair dalam pemanasan dan mencegah zat cair tumpah ketika dalam proses pengadukan.





Erlenmeyer biasanya digunakan untuk analisis kuantitatif secara volumetri (titrasi). Pada sisi luar erlenmeyer terdapat skala yang menunjukkan perkiraan volume cairan.

Kapasitas yang tersedia untuk alat ini adalah :
  1. Kapasitas 25 ml.
  2. Kapasitas 50 ml.
  3. Kapasitas 100 ml.
  4. Kapasitas 250 ml.
  5. Kapasitas 500 ml.
  6. Kapasitas 1000 ml.
  7. Kapasitas 2000 ml.
  8. Kapasitas 3000 ml.
  9. Kapasitas 4000 ml.
  10. Kapasitas 5000 ml.
Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Erlenmeyer (Erlenmeyer Flask / Conical Flask) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

Post a Comment for "Fungsi Erlenmeyer (Erlenmeyer Flask / Conical Flask)"