Pertumbuhan Mikroba Pada Suhu Rendah

Pertumbuhan Mikroba Pada Suhu Rendah
Pada umumnya , pembekuan mencegah pertumbuhan sebagian besar mikroorganisme pada makanan dan suhu refrigerator menyebabkan laju pertumbuhan menjadi rendah , terkecuali untuk Clostridium botulinium tipe E. 

Suhu 5 sampai dengan 6 derajat celcius atau kurang dapat secara efektif mencegah semua organisme penghasil racun pada makanan. Beberapa mikroorganisme tumbuh pada suhu rendah. Jamur Cladosporium dan sporotrichum mampu tumbuh pada suhu -6,7 derajat celcius sedangkan penicilium dan monila pada suhu -4 derjata celcius. 


Khamir ada yang mampu tumbuh pada suhu -34 derjat celcius. Bakteri mampu tumbuh pada suhu -5 derajat celcius dalam daging -10 derajat celcius dalam daging curing -11 derajat celcius dalam ikan -12,2 derajat celcius dalam sayuran (kacang-kacangan) dan -10 derajat celcius pada tiram.

Jamur dapat tumbuh pada suhu -7,8 derajat celcius dalam daging dan sayuran -6,7 derajat celcius dalam buah buahan

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Pertumbuhan Mikroba Pada Suhu Rendah yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.

Oh iyya untuk sekarang labsmk.com akan sangat berterima kasih kepada anda jika anda senantiasa memberikan sedikit pengetahuan yang mungkin anda butuhkan untuk kedepannya , makasih pembaca yang baik selalu meninggalkan koment dan dan membagikan artikel ini ke social media milik anda

----Selamat Mencatat----

0 Response to "Pertumbuhan Mikroba Pada Suhu Rendah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel