Mikrobiologis Inokolum Tempe

Mikrobiologis Inokolum Tempe

Inokolum tempe disebut juga sebagai starter tempe dan banyak pula yang menyebut dengan ragi tempe. Meskipun dalam hal istilah ilmiah ragi di maksudkan sebagai inokolum untuk pembuatan tapai. tetapi dikalangan masyarakat umumnya ragi di artikan sebagai agensia pengubah suatu bahan yang mengandung biakan jamur tempe, digunakan sebagai agensia pengubah kedelai rebus menjadi tempe akibat tumbuhnya jamur tempe pada kedelai dan melakukan kegiatan fermentasi yang menyebabkan kedelai berubah karakteristiknya menjadi tempe.


Clamydomucor oryzae adalah jamur benang yang di sebut sebagai jamur tempe. Jamur kini di kenal dingan nama Amylomyces rouxii. Namun demikian Rhizopus oryzae yang secara implisit disebut dan diisolasi dari tempe buatan paramaribo,suriname,amerika selatan-lah yang kemudian di anggap sebagai jamur tempe di masa itu dan Rhizopus oligosporus adalah jamur benang yang selalu terisolasi dari tempe yang di buat di sekitar Bogor, satu spesies baru dari Rhizopus berhasil diisolasi dari tempe yang dibuat di sekitar bogor. Jawa barat, yaitu Rhizopus azygosporus. Spesies ini amat mirip dengan Rhizopus oligosporus Perbedaan utamanya adalah dalam hal kemampuannya membentuk azygospora, dan juga sporangiosporanya jauh lebih pendek.

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Mikrobiologis Inokolum Tempe yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.

Oh iyya untuk sekarang labsmk.com akan sangat berterima kasih kepada anda jika anda senantiasa memberikan sedikit pengetahuan yang mungkin anda butuhkan untuk kedepannya , makasih pembaca yang baik selalu meninggalkan koment dan dan membagikan artikel ini ke social media milik anda

----Selamat Mencatat----

0 Response to "Mikrobiologis Inokolum Tempe"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel