Monday, December 10, 2018

Cara Pengupasan Kedelai Yang Mempengaruhi Pembuatan Tempe

Cara Pengupasan Kedelai Yang Mempengaruhi Pembuatan Tempe

Pengupasan kedelai yang secara tradisional dikerjakan dengan meremas biji kedelai menggunakan tangan atau menginjak-injak dengan kaki dalam sekala industri dilakukan dengan mesin. tentu saja dengan menggunakan mesin makan akan dapat dihasilkan tempe dalam jumlah yang banyak dalam waktu yang singkat dan dapat dipastikan lebih seragam jika dibandingkan dengan cara manual. 

Selain itu dengan menggunakan mesin , pengupasan dapat dikerjakan secara kering maupun basah. Pengupasan secara basah dilakukan terhadap biji kedelai utuh yang telah dihidrasi atau telah direndam . Pada saat ini kedelai yang telah menyerap air secara optimum (sehingga tampak mengembung), kulit biji sebenarnya sudah tidak melekat lagi pada keping biji , terpisah oleh air yang terserap. 


Sedanghkan pengupasan kering dilakukan terhadap biji kedelai utuh sebelum perendaman. Dalam cara ini biji kedelai terlebih dahulu di panaskan sebentar sampai suhu 220 derajat farenheit (104 derajat celcius) agar kulit biji menjadi rapuh sehingga mudah pecah dan kemudian di lewatkan mesin penggiling.

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Cara Pengupasan Kedelai Yang Mempengaruhi Pembuatan Tempe yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.

Oh iyya untuk sekarang labsmk.com akan sangat berterima kasih kepada anda jika anda senantiasa mengklik satu iklan yang ada pada blog ini , maka dengan itu labsmk akan semakin update dalam memberikan sedikit pengetahuan yang mungkin anda butuhkan untuk kedepannya , makasih pembaca yang baik selalu meninggalkan koment dan dan membagikan artikel ini ke social media milik anda

----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon