Tuesday, August 14, 2018

Penjelasan Tentang Visualisasi Dalam Pembelajaran Siswa

Pengertian Visualisasi Dalam Pembelajaran siswa
Doa merupakan kekuatan fisik tak terhingga yang menyelimuti diri kita dari setiap hal negatif yang akan mendatangi diri kita. Doa mengaktifkan kekuatan yang terpendam dalam diri. Mahatma Gandhi pernah berkata bahwa kekuatan tidak datang dari kemampuan fisik , kekuatan datang dari kehendak yang tangguh . Pada saat berada pada kondisi rileks dan damai, itulah saat yang tepat bagi anda untuk berdoa. Begitupun setelah anda membimbing siswa memasuki kondisi relaksasi, pada saat itu gelombang otak mereka sudah beralih dari gelombang betha menuju alpha. Saat inilah critical area siswa menjadi kurang aktif. 


Kondisi ini sangat identik saat kita berdoa khusyuk. Saat seperti ini adalah saat seperti ini adalah saat yang tepat untuk membimbing siswa berdoa kepada Allah. Bimbinglah mereka berdoa dengan visualisasi dan afirmasi . Setelah mereka berdoa dan memohon kepada Allah dengan khusyuk, ajarkan kepada mereka untuk memvisualisasikan doa mereka. Ajaklah mereka untuk membayangkan mereka saat ini bisa dengan mudah menerima semua mata pelajaran. 

Dengan mudahnya pula mereka bisa memperoleh nilai sempurna pada saat ujian . Kemudian sampainya dirumah orang tua mereka akan menyambut kedatangan putra putri mereka dengan senyuman yang paling bahagia , katakan pada siswa anda untuk merasakan sensasi itu benar nyata dan bawalah semangatnya ke dalam jiwa mereka. Visualisasi bertujuan untuk memperjelas gambaran mengenai tujuan yang di capai siswa seseorang bervisualisasi menghadirkan bayangan atau gambaran mengenai impiannya dengan tujuan untuk memperjelas tujuannya. Secara singkat visualisasi bertujuan untuk memperjelas impian dengan membangkitkan motivasi dan menemukan jalan untuk mewujudkan

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Penjelasan Tentang Visualisasi Dalam Pembelajaran Siswa yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.

Oh iyya untuk sekarang labsmk.com akan sangat berterima kasih kepada anda jika anda senantiasa mengklik satu iklan yang ada pada blog ini , maka dengan itu labsmk akan semakin update dalam memberikan sedikit pengetahuan yang mungkin anda butuhkan untuk kedepannya , makasih pembaca yang baik selalu meninggalkan koment dan dan membagikan artikel ini ke social media milik anda

----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon