Penjelasan Tentang Afirmasi Dalam Pembelajaran

Pengertian Afirmasi (Sugesti Positif)
Afirmasi adalah sebuah pernyataan positif yang kita tuangkan kedalam tulisan maupun pikiran bawah sadar , dugunakan oleh  seseorang untuk menyatakan tujuan. Afirmasi ini harus positif dan tidak bertentangan dengan belief atau kepercayaan yang ada dalam diri . Afirmasi dapat berbentuk doa yang diucapkan secara berulang ulang yang ditanamkan kedalam pikiran bawah sadar, sehingga tubuhpun merespon sesuai dengan yang diperintahkan . 


Jika informasi yang masuk ke dalam memori otak adalah hal-hal yang negatif maka afirmasi penting untuk membentuk referensi baru yang akan menjadi sebuah kepercayaan baru dalam kehidupan kita. Banyak orang merasa tidak percaya diri . Rasa tidak percaya diri adalah akumulasi dari apa yang kita lihat dengar dan rasakan . 

Pasti ada peristiwa tertentu yang memiliki kekuatan emosi tertentu yang membuat kita memiliki perasaan rendah diri tidak percaya diri, sulit beradaptasi, merasa serba salah dan merasa tidak seberuntung orang lain. Akibatnya kita menarik diri dalam pergaulan . Afirmasi adalah salah satu bentuk self talk yang dapat digunakan untuk mengalahkan keyakinan buruk tentang diri kita , misalnya tidak percaya diri

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Penjelasan Tentang Afirmasi Dalam Pembelajaran yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.

Oh iyya untuk sekarang labsmk.com akan sangat berterima kasih kepada anda jika anda senantiasa memberikan sedikit pengetahuan yang mungkin anda butuhkan untuk kedepannya , makasih pembaca yang baik selalu meninggalkan koment dan dan membagikan artikel ini ke social media milik anda

----Selamat Mencatat----

0 Response to "Penjelasan Tentang Afirmasi Dalam Pembelajaran"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel