Tugas Ahli Kimia Berdasarkan Sifatnya

Berdasarkan sifatnya maka ahli kimia memiliki tugas yang dapat dipaparkan sebagai berikut:

1. Melakukan duplikasi dan memperbaiki produk alam yang sudah ada . Berbagai duplikasi yang telah ada dan sedang direncanakan antara lain :

  • Produk plastik
  • Produk bahan bakar minyak
  • Produk obat-obatan
  • Produk minuman
  • Produk Makanan dan sebagainya
Berbagai produk plastik saat ini telah digunakan secara meluas dalam berbagai bidang diantaranya mengganti berbgai peran yang semula digunakan logam. Misalnya untuk atap, sebagai isolator mengantikan gabus atau kayu, penyekat dinding dan sebagainya. Produk dari ban sintetis membuktikan bahwa ban hasil sintetis kimia dapat diperoleh jenis ban yang lebih baik kualitasnya dibandingkan dengan tatkala belum menggunakan ban sintetis. hal yang sama , diperolehnya bahan dngan kualitas yang lebih baik kualitasnya dan juga pewarnaannya lebih unggul dari pada menggunakan produk alam. Semua produk industri, stelah muncul produk plastik maka produk-produk industri terutama yang sebelumnya logam digantikan dengan plastik. Menggunakan produk plastik ternyata dapat berfungsi lebih baik dari pada smula. Bila dikaitkan dengan kekuatan produknya juga tidak lebih jelek dari kualitas sebelum digantikan dengan plastik. Oleh karena kegunaannya bervariasi inilah para ahli kimia selalu melakukan buatan. Lewat penelitian dan pengujian berulang - ulang maka para ahli kimia dapat menggantikan atau melakukan duplikasi produk alam. Disamping kualitas yang baik daripada produk alam yang ada.



2. Menghasilkan zat yang baru dan memperoleh kegunaan baru yang lebih baik dari pada produk yang sudah ada sebelumya, Banyak produk produk lewat penelitian kimia memperoleh manfaat dari produk yang dihasilkan semakin baik. kemajuan di bidang obat-obatan sangat memungkinkan kualitas obat menjadi beragam jenis merek. Obat dalam kemasan yang relatif mahal yang didapat di apotek-apotek merupakan produk kimia. Demikian juga produk minuman dan makanan dalam kemasan , hampir tak dapat dilepaskan dari proses kimia. Inilah suatu kenyataan yang perlu di syukuri karena dengan kualitasnya juga bevariasi merk dagang.

Masyarakat dapat memilih produk yang sesuai dengan kebutuhannya , hampir semua produk kimia terbaru memberikan bukti bahwa lewat ilmu kimia dapat diperoleh produk baru yang memiliki kegunaan lebih baik dari produk yang sudah ada . Produk tersebut terkait dengan adanya penyediaan bahan makanan,perumahan,kendaraan,sandanf dan papan.

Disamping produk-produk yang bermanfaat disadari pula ada produk kimia yang merugikan bagi kesehatan lingkungan maupun  pemakainya sendiri. hal inilah yang perlu mendapatkan perhatian dalam implementasinya.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Tugas Ahli Kimia Berdasarkan Sifatnya yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

0 Response to "Tugas Ahli Kimia Berdasarkan Sifatnya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel