Penjelasan Polusi Sampah Organis Dan Persentasenya

Dilingkungan kerja, sampah organis merupakan polutan yang paling banyak di temui dan tampak hampir pada setiap lingkungan kerja. Khusus limbah sampah di perkotaan di indonesia ada kecendrungan sampah organis memiliki volume paling besar . Sampah organis ini cenderung membahayakan lingkungan karena dapat merupakan sumber penyakit menular.


Polusi sampah organis ini ditinjau dari berbagai segi akan merugikan. Dari segi ekonomi sampah organis ini dapat mrusakkan berrbagai perabotan , tanaman maupun benda lainnya. Bila sampah organis masuk kedalam air sungai maka dapat mematikan kehidupan dalam air sungai maka dapat mematikan kehidupan dalam air sungai maka dapat mematikan kehidupan dalam air misalnya ikan dan binatang peliharaan. Bau busuk dapat menganggu kehidupan di sekitar sampah organis tersebut, keindahan kota menjadi rusak dan daya tarik wisatawan menjadi berkurang.

Volume sampah organis di kota besar menunjukan bahwa komponen sampah organis memiliki prosentase tertinggi. Lebih dari 60% kompon sampah terdiri dari sampah organis. Sampah organis adalah sampah yang paling mudah untuk dibuat menjadi kompos, yang seterusnya hasil pengeposan berperan sebagai pupuk organis yang dapat menyuburkan tanah.

Salah satu keuntungan yang diperoleh bila sampah organis tersebut dikomposkan antara lain dapat menjadi lapangan keja baru bagi warga masyarakat sekitar. Produktivitas tanah lebih ditingkatkan melalui pemupukan lewat kompos tersebut

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Penjelasan Polusi Sampah Organis Dan Persentasenya yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

0 Response to "Penjelasan Polusi Sampah Organis Dan Persentasenya"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel