Pengertian Pestisida Dan Detergen Dalam Ilmu Kimia

Pestisida
Produk kimia pestisida adalah produk kimia yang dimanfaatkan sebagai pembasmi hama penyakit. Pestisida dibedakan menjadi kelompok :

  • Insektisida
  • Herbisida
  • Germisida
  • Fungisida 
  • dll
Insektisida adalah kelompok pestisida yang dimanfaatkan untuk pembasmi berbagai jenis insekta yang menganggu manusia tumbuhan dan hewan. jenis insekta yang mengganngu manusia,tumbuhan dan hewan. Jenis insktisida yang dikenal dengan merk perfekhtion,sevin 5o WP,phosdrin,sumithion 20 EC,dicarbam,sulfacide,subacin dan sebagainya.


Rodentisida digunakan untuk pembasmi binatang (mamalia) penggerak seperti tikus antara lain fospor,rafiak,racumin,zink phosphite dan sebagainya. Akarisida adalah dimanfaatkan untuk membasmi tungau sepertianalix dan pefektion . Herbisida adalah pembasmi tumbuhan/tanaman pengganggu. Jenis obat yang beredar semenjak alama antara lain basfapon,alicep,basanor,2,4 D, MPCA Acid, CMPP Acid dan sebagainya (umumnya digunakan petani untuk membasmi janis tumbuhan /jamur penganggu), sedangkan germisida adalah pembasmi germ atau mikroorganisme penganggu . Termasuk jenis germisida ini antara lain pirimor , systox, perfektion dan sebagainnya. Fungisida adalah pembasmi jamur yang mengganggu tumbuhan. Tergolong kelompok fungisida ini antara lain polyram M, kumulus, liromatin, basfungin dan sebagainya.

Detergent
Detergent Merupakan produk kimia yang dimanfaatkan sebagai pembersih . Sifat detergent adalah larut dalam air dan mampu menyusut ke dalam serat pakaian atau serat-serat lain . Proses yang terjadi dalam serat tersebut selama digunakan adalah mengurangi tegangan permukaan antara kotoran dengan kain . 



Detergent yang meyusup kedalam kain akan mengangkat kotoran dari permukaan kain sehingga kemampuan lekat kotoran dalam pakaian berkurang . Proses pengangkatan ini bergantung pada konsentrasi detergent dalam air . Dengan cara membilas melalui air secara berulang maka kotoran dapat hilang dan kain menjadi bersih.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Pengertian Pestisida Dan Detergen Dalam Ilmu Kimia yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

0 Response to "Pengertian Pestisida Dan Detergen Dalam Ilmu Kimia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel