Wednesday, May 2, 2018

Contoh Gejala Alam Biotik Dalam Kehidupan

Tags

Gejala alam biotik berkaitan dengan kajian tentang munculnya kehidupan di alam smesta, pertanyaan yang dapat di ajukan adalah apakah tanda hidup kehidupan , dari mana datnagnya hidup, mengapa ada kehidupan dan bagaimana kehidupan ini dapat munul? Dan sebagainya . Hipotesis tentang munculnya kehidupan dimuka bumi merupakan bagian yang tak terpisahkan dari rasa ingin tahu manusia tentang sejarah khidupan manusia di muka bumi, diduga bahwa kehidupan telah berlangsung semenjak (3-4) miliar tahun yang lalu. Rentang waktu sangat lama bahkan tak terbayangkan dalam kehidupan kita yang pendek ini.

Pertanyaan yang berkaitan dngan gejala alam biotik antara lain apakah tandanya ada hidup dan kehidupan. Dugaan-dugaan dapat dimunculkan mulai semenjak manusia berhipotesis tentang asal usul kehidupan dimuka bumi sampai saat ini.

Contohnya adalah BUNGA MATAHARI


Dalam suasana tumbuh dan berkembang sebagai bekal untuk menandai salah satu ciri mahkluk hidup. Disini hipotsis dapat diajukan dengan bekal kemampuan manusia dalam hal klarifikasi melalui cara membanding-bandingkan, mengkomunikasikan dan menghubungkan dari berbagai aspek yang dijumpai dalam kehidupannya. Kemampuan manusia membandingkan benda yang hidup dengan benda tak hidup lainnya dapat menjadi bekal manusia dalam mengnal tanda-tanda adanya hidup.

Bunga matahari yang sedang berbunga dengan indah, Berbagai ciri mahluk hidup seperti yang diuraikan di atas dapat dipenuhi, sehingga matahari disebut sebagai mahkluk hidup, Adanya tanda-tanda hidup dan membandingkannya dengan benda tak hidup lainnya , Misalnya :

  • Bernafas
  • Detak nadinya masih bekerja
  • Suhu tubuhnya panas
  • Ada tanda gerak
  • Dan sebagainya

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Contoh Gejala Alam Biotik Dalam Kehidupan yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon