2 Jenis Pengendalian Emisi Uap BBM (Bahan Bakar Minyak)

Emisi yang dikeluarkan oleh kendaraan bemotor bersifat menganggu manusia sebab pada umumnya beacun. Upaya yang dilakukan untuk pengendaliannya dapat besifat internal dan eksternal. 


Pengendalian internal adalah pengndalian lewat perbaikan sistem pembakaran pada mesin. Caranya antara lain dengan mengupayakan agar sistem befungsi dengan baik sehingga BBM dapa terbakar efektif, dan polusi udara dapat dikurangi . Misalnya menguruskan campuran udara dan bahan bakar dengan meningkatkan jumlah campuran udara dengan bahan bakar. 

Pengontrolan suhu udara yang masuk dapat dilakukan agar udara dan bahan bakar dapat tercampur secara sempurna dengan demikian dapat mengefektifkan pembakaran BBM pada mesin. Langkah berikutnya adalah menympurnakan keeja karburator yakni mengupayakan agar karburator berfungsi dengan baik.

Secara eksternal agar limbah gas buang kendaraan bermotor dapat dikendalikan maka kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan dalam waktu yang tidak terlalu lama telah menjadi kebiasaan para pekerjanya. Hal yang sama dapat pula dilakukan pengendalian polusi air dengan menjaga air tidak tercemar dengan cara menutup tondon agar tidak dimasuki polutan yang membahayakan kehidupan manusia

Nah itulah sedikit pembahasan tentang 2 Jenis Pengendalian Emisi Uap BBM (Bahan bakar minyak)  yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

0 Response to "2 Jenis Pengendalian Emisi Uap BBM (Bahan Bakar Minyak)"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel