Pengenalan Tentang Jamur (Fungi) Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Kelompok jamur (fungi). 
Merupakan kelompok mahkluk hidup yang memperoleh makanan dengan cara menguraikan sisa mahkluk hidup lain. Tidak berklorofil , berspora,tidak mempunyai akar,batang,dan daun.


Jamur hidupnya di tempat lembab, bersifat seprofit (organisme yang hidup dan makan dari bahan organik yang sudah mati atau yang sudah busuk) dan parasit (organisme yang hidup dan mengisap makanan dari organisme lain yang ditempelinya). 


Tubuh jamur terdiri atas benang benang halus yang disebut hifa. Hifa saling bersambungan membentuk miselium. Pada umumnya, jamur berkembang biak dengan spora yang dihasilkan oleh sporangium . 

Contoh jamur : 
  1. jamur roti,
  2. ragi tape 
  3. jamur tiram putih dan 
  4. jamur kayu .


Jamur di bagi menjadi 6 divisi yaitu :
  1. Myxxomycotina (jamur lendir),
  2. Oomycotina,
  3. Zygomycotina,
  4. Ascomycotina,
  5. Basidiomycotina, dan 
  6. Deuteromycotina.

Jamur dalam bahasa Indonesia sehari-hari mencakup beberapa hal yang agak berkaitan. Arti pertama adalah semua anggota kerajaan Fungi dan beberapa organisme yang pernah dianggap berkaitan, seperti jamur lendir dan "jamur belah" (Bacteria). Arti kedua berkaitan dengan sanitasi dan menjadi sinonim bagi kapang. Arti terakhir, yang akan dibahas dalam makalah yang kami susun  ini, adalah tubuh buah yang lunak atau tebal dari sekelompok anggota Fungi (terutama Basidiomycetes) yang biasanya muncul dari permukaan tanah atau substrat tumbuhnya. Pengertian terakhir ini berkaitan dengan nilai ekonomi jamur sebagai bahan pangan, sumber racun atau bahan pengobatan.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Pengenalan Tentang Jamur (Fungi) Dalam Kehidupan Sehari-Hari yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

0 Response to "Pengenalan Tentang Jamur (Fungi) Dalam Kehidupan Sehari-Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel