Wednesday, November 15, 2017

Pengaruh Perubahan Nilai Osmosis Bagi Kehidupan Bakteri

Pengaruh Perubahan Nilai Osmosis Bagi Kehidupan Bakteri. Medium yang paling cocok bagi kehidupan bakteri ialah medium yang isotonik terhadap isi sel bakteri. Jika bakteri ditempatkan di dalam suatu larutan yang hipertonik terhadap isi sel, maka bakteri akan mengalami plasmolisis.

Larutan garam atau gula yang agak pekat  mudah benar menyebabkan terjadinya plasmolisis ini. Sebaliknya bakteri yang ditempatkan di dalam air suling akan kemasukan air sehingga dapat menyebabkan pecahnya bakteri dengan kata lain, bakteri dapat mengalami plasmoptisis.




Berdasarkan inilah maka perbuatan suspensi bakteri dengan menggunakan air murni itu tidak kena, yang digunakan seharusnyalah medium cair. Jika perubahan osmosis larutan medium tidak terjadi sekonyong-konyong, akan tetapi perlahan-lahan sebagai akibat dari penguapan air , maka bakteri dapat menyusuaikan diri, sehingga tidak terjadi plasmosis secara mendadak.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Pengaruh Perubahan Nilai Osmosis Bagi Kehidupan Bakteri yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat---


EmoticonEmoticon