Tuesday, November 14, 2017

Jenis Tanaman Dan Pola Penanaman

Berbagai jenis padi yang di tanam di persawahan pada umumnya telah menggunakan varietas unggul yang dikembangkan di balai benih (syang hiang seri-sukamandi). Penggunaan benih tersebut merupakan cara terbaik , sepanjang pola penanamannya selalu memperhatikan pembinaan dan penyuluhan para petugas lapangan pertanian yang telah tersebar di seluruh pelosok tanah air. Dengan penggunaan bibit unggul serta pelaksanaan pola penanaman yang baik, akan menghindarkan tanaman tersebut dari pengaruh iklim, hama, dan penyakit, sehingga tujuan penanaman akan tercapai dengan penuh keberhasilan.


Penanaman Padi

Berbagai jenis bibit unggul dari berbagai macam tanaman telah berhasil dikembangkan oleh para ahli pertanian kita , dengan melakukan pendekatan berbagai jenis tanaman dengan beberapa unsur iklim. Jasa para petugas lapangan pertanian pun telah ditingkatkan dan dikembangkan di seluruh tanah air. 




Semua tergantung pada petaninya, apakah sanggup membuat perencanaan produksinya dengan baik, melakukan penghematan serta mendayagunakan tanah yang dimilikinya sesuai dengan tujuan yang akan menguntungkannya. Artinya, tanah yang kondisinya baik harus dapat didayagunakan bagi tanaman pilihan yang mempunyai nilai tinggi, demikian seterusnya menurut tingkatan kemampuan tanah dan kemampuan tumbuhnya tanaman.


Sehingga jerih payah petani akan terimbangi dengan hasil tanaman yang memuaskan. Mengadaptasikan tanaman dengan kondisi tanah dan unsur iklim merupakan suatu tindakan yang tepat daripada memaksakan suatu jenis tanaman untuk tumbuh pada kondisi tanah dan unsur iklim yang kurang sesuai.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Jenis Tanaman Dan Pola Penanaman yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat---- 


EmoticonEmoticon