Sunday, November 5, 2017

Fungsi Alas Bulat (Rounded Bottom Flask)

Labu Alas Bulat
Labu alas bulat merupakan peralatan gelas yang sering di gunakan di labortorium kimia organik dan laboratorium biokimia. Labu ini mempunyai alas bulat dan leher panjang dengan mulut sempit. Pada badan labu alas bulat bertuliskan volume yang perupakan kapasitas labu alas bulat.



labu alas bulat digunakan untuk memanaskan atau mendidihkan larutan. Pada penggunaan untuk destilasi maka labu alas bulat ini masih di sambung dengan pendingin dan peralatan gelas yang lain. Labu alas bulat juga digunakan untuk keperluan memanaskan zat cair dengan set penangas air. penangas minyak ataupun penanngas pasir.
Menurut Pendapat Lain Labu Alas Bulat
Mempunyai alas bulat dan leher panjang dan leher panjang dengan mulut sempit. Pada badan   labu alas bulat bertuliskan volume yang merupakan kapasitas labu alas bulat. Fungsinya, untuk memanaskan atau mendidihkan larutan. Pada penggunaan untuk destilasi maka labu alas bulat ini masih disambung dengan pendingin dan perlatan gelas lain. Dapat digunakan untuk keperluan memanaskan zat cair dengan set penangas air, penangas minyak, ataupun penangas pasir


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Alas Bulat (Rounded Bottom Flask) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon