Wednesday, October 18, 2017

Perbedaan Antara Termogenesis Dan Fotogenesis

Termogenesis
Dalam proses respirasi timbullah panas di samping energi. Panas yaitu terjadi karena kurang sempurnanya penggunaan energi. Jika timbulnya panas itu cepat serta menyebabkan kenaikan temperatur yang melonjak secara menyolok, maka peristiwa itu kita sebut termogenesis.


Jerami Yang Terbakar

Didalam timbunan pupuk kandang,jerami,dapat timbul panas 50 derajat celcius sampai dengan 60 derajat celcius diatas temperatur sekitarnya. Dengan demikian mudahlah terjadi kebakaran di dalam tumpukan jerami, meski pun disangsikan, apakah temperatur setinggi itu sama dengan titik bakar jerami.


Fotogenesis
Beberapa spesies jamur dan bakteri Photobacterium sp. mempunyai kemampuan untuk menimbulkan cahaya . Peristiwa ini terkenal sebagai :
  • Fotogenesis
  • Fosforensi
  • Luminensi
Bakteri yang menimbulkan cahaya itu kerap kali kedapatan pada ikan yang membusuk. Adanya konsentrasi garam yang tinggi dan oksigen yang cukup itu sangat baik bagi terjadinya fosforensi.

Ikan Yang Hidup Dilaut Dalam
Penyelidikan akhir-akhir ini menunjukan , bahwa apa yang disebut alat listrik pada beberapa ikan yang hidup 400 meter atau lebih di bawah permukaan laut itu ternyata simbiosis antara bakteri dan ikan .


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Perbedaan Antara Termogenesis Dan Fotogenesis yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon