Tuesday, October 10, 2017

Penjelasan Tentang Polusi Tanah Dan Sumber-Sumber Polusi Tanah

Polusi Tanah
Pernakah kamu melihat tanah yang tandus?? apa yang akan terjadi jika kamu menanam tanaman di tanah tersebut?. Kemungkinan besar akan terjadi proses sulitnya tumbuh tanaman di tanah tandus. Tanah yang tandus merupakan salah satu contoh akibat dari polusi tanah.

Polusi Tanah Yang Terjadi Dilahan Pertanian

Polusi tanah mencangkup barbagai perubahan fisik dan kimia pada tanah yang memberi dampak negatif bagi kehidupan tumbuhan dan mahkluk hidup lainnya yang hidup di tanah. Selain berdampak negatif secara langsung , polusi tanah juga dapat menyebabkan polusi pada air dan udara karena polutan - polutan yang mencemari tanah dapat terbawa melalui aliran air ke air permukaan, merembes menuju air tanah, atau menguap ke udara.


Sumber-Sumber Polusi Tanah
Sumber polutan utama tanah adalah kegiatan pertanian . Kegiatan pertanian menggunakan sejumlah besar pupuk dan pestisida serta melakukan  irigasi untuk meningkatkan jumlah panen di lahan pertaniannya.

Pupuk mengandung nitrigen dan fosfat , pestisida mengandung senyawa berbahaya, sedangkan air irigasi umumnya mengandung garam-garaman. Semua zat tersebut dapat menjadi polutan di tanah . Selain pertanian, rumah tangga dan industri juga merupakan sumber polutan di tanah karena menghasilkan berbagai sampah padat . Selain sampah padat, beberapa industri juga menghasilkan logam berat.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Penjelasan Tentang Polusi Tanah Dan Sumber-Sumber Polusi Tanah yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon