Monday, October 2, 2017

Fungsi Labu Bentuk Jantung (Flask Pear Shape)

Labu Bentuk Jantung
Labu bentuk jantung , sesuai dengan namanya labu ini berbentuk jantung. labu ini terbuat dari gelas atau pyrex sehingga tahan panas . Kegunaan labu jantung ini adalah untuk menampung cairan hasil destilasi (destillat) pada proses destilasi. Uap yang mengalir melalui pendingin kemudian mengembun dan diarahkan ke labu jantung dengan menggunakan perantara adaptor. Peralatan gelas ini biasanya digunakan di laboratorium kimia organik dan laboratorium biokimia.



Seringkali sebuah benda dinamakan sesuai dengan bentuknya atau penemu benda tersebut. Begitu juga halnya dengan labu yang satu ini. Dengan bentuknya yang seperti jantung, pear-shaped flask berfungsi untuk menampung cairan hasil destilasi pada proses destilasi.

Kapasitas yang tersedia untuk alat ini adalah :
  1. Kapasitas 10 ml dengan tinggi 75 mm.
  2. Kapasitas 25 ml dengan tinggi 90 mm.
  3. Kapasitas 50 ml dengan tinggi 110 mm.
  4. Kapasitas 100 ml dengan tinggi 125 mm.
Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Labu Bentuk Jantung (Flask Pear Shape) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon