Wednesday, October 18, 2017

Fungsi Krus Porselin (Porcellain Crucible)

Krus Porselin
Sesuai dengan namanya , alat ini terbuat dari bahan porselin. Alat ini berbentuk seperti lumpeng kecil. kegunaannya adalah untuk menempatkan endapan yang akan di bakar pada oven. Biasanya pembakaran pada oven dilakukan sampai pada temperatur 300 derajat celcius, sehingga krus porselin ini adalah peralatan yang tahan sampai dengan suhu tersebut.


Ukuran Krus Porselin

Dan ada pula fungsi lainnya yaitu Digunakan untuk menjepit krus porselin pada saat dimasukkan ataupun dikeluarkan dari oven atau furnace dan Krus adalah sebuah peralatan laboratorium yang berbentuk seperti cawan yang digunakan untuk menampung senyawa kimia pada proses pemanasan yang menggunakan temperatur yang sangat tinggi. Krus tersedia dalam berbagai ukuran. yaitu :

  1. 10 ml
  2. 15 ml
  3. 30 ml
  4. 50 ml
  5. 75 ml
  6. 100 ml


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Krus Porselin (Porcellain Crucible) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon