Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Gelas Beker / Gelas Piala (Beker Glass)

Gelas Beker ? Gelas Piala
Gelas beker tersedia dalam berbagai ukuran seperti 25 ml,50 ml,100ml,500 ml, dan ada juga yang berukuran lebih besar lagi. Gelas beker digunakan untuk melarutkan suatu padatan , untuk mencampurkan cairan,untuk memanaskan larutan, dan keperluan lain.


Gelas beker juga digunakan untuk mengukur volume kasar suatu zat cair atau larutan tertentu, Gelas beker berbentuk silinder dengan alas datar. Gelas beker biasanya terbuat dari gelas wlaupun juga ada yang terbuat dari plastik.


Perhatian :
Untuk keperluan memanaskan zat cair, harus digunakan gelas beker yang terbuat dari bahan pyrex. Bahan pyrex dapat tahan sampai dengan suhu 150 derajat celcius dan tidak akan retak. Akan tetapi , jika gelas beker yang terbuat dari gelas biasa, maka akan meleleh sebagaimana plastik pada umumnya.

Kapasitas yang tersdia untuk alat ini adalah :
  1. Kapasitas 5 ml.
  2. Kapasitas 10 ml.
  3. Kapasitas 25 ml.
  4. Kapasitas 50 ml.
  5. Kapasitas 100 ml.
  6. Kapasitas 150 ml.
  7. Kapasitas 250 ml.
  8. Kapasitas 400 ml.
  9. Kapasitas 500 ml.
  10. Kapasitas 600 ml.
  11. Kapasitas 1000 ml.
  12. Kapasitas 2000 ml.
  13. Kapasitas 3000 ml.
  14. Kapasitas 5000 ml.
Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Gelas Beker / Gelas Piala (Beker Glas yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

Post a Comment for "Fungsi Gelas Beker / Gelas Piala (Beker Glass)"