Monday, October 30, 2017

5 Penyimpanan Reservoir Pada Model Sacremento

Tags

Ada lima penyimpanan atau store atau reservoir pada model sacramento, yaitu :
  1. Upper zone tension water (UZTW)
  2. Upper zone free water (UZFW)
  3. Lower zone tension water (LZTW)
  4. Lower zone primary free water (LSFWP)
  5. Lower zone supplementary free water (LZFWS)

Pada reservoir air tekanan (tension water stores) menggambarkan volume air yang terkait di dalam pori-pori tanah oleh tegangan permukaan . Air akan dapat terlepas dari tempat penyimpanan hanya oleh evapotranspirasi. Pada reservoir air bebas (free water store), air dapat bergerak secara vertikal ke tempat reservoir air yang ada di bawahnya atau secara leteral menjadi interflow (upper zone) atau menjadi baseflow (lower zone).

Mode Sacramento


Pergerakan air dari reservoir satu ke yang lain mengikuti urutan , di mana UZTW menerima hujan pertama kali dan jika tempat reservoir ini telah penuh maka air akan mengalir ke reservoir UZFW. Selanjutnya, reservoir UZFW akan mengalirkan air ke reservoir yang lebih bawah secara serempak, dengan interval (spill) antara reservoir air bebas dan reservoir air tekanan, yang ditentukan oleh user.



Nah itulah sedikit pembahasan tentang 5 Penyimpanan Reservoir Pada Model Sacremento yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon