Tuesday, September 26, 2017

Fungsi Labu Leher Tiga (Three-neck Rounded Flask)

Labu Leher Tiga
Labu alas leher tiga merupakan alat yang sering digunakan di laboratorium kimia organik dan laboratorium biokimia. Labu ini mempunyai alas bulat dan  menyerupai leher sebanyak tiga (3) buah. Labu alas bulat leher tiga biasanya digunakan dalam proses destilasi .


Pada masing-masing leher adalah tempat untuk termometer, untuk memasukkan media atau bahan kimia yang akan di destilasi, dan satunya lagi untuk jalan uap cairan yang akan dilewatkan pada garis pendingin.



Ada pula Fungsinya digunakan dalam proses destilasi. Pada masing-masing leher adalah tempat untuk memasukkan bahan kimia yang akan di destilasi, dan satunya lagi untuk jalan uap cairan yang akan dilewatkan pada gelas pendingin.

Kapasitas yang dimiliki oleh alat ini adalah :
  1. Kapasitas 100 ml.
  2. Kapasitas 250 ml.
  3. Kapasitas 500 ml.
  4. Kapasitas 1000 ml.
  5. Kapasitas 2000 ml.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Labu Penyaring (Filtration Flask) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon