Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Pendingin Leibig (Leibig Condensor)

Pendingin Leibig
Pendingin leibig merupakan peralatan gelas yang sering digunakan di laboratorium kimia organik dan laboratorium biokimia . Pendingin ini mempunyai bentuk menyerupai pipa lurus dan rata yang dibungkus dengan pipa lain yang lebih besar. Pendingin leibig ini terbuat dari gelas yang tembus pandang (opaqque).



Kegunaan pendingin ini adalah sebagai pengembun dalam proses destilasi cairan dengan titik didih di bawah 100 derajat celcius. Media yang digunakan sebagai pendingin adalah air yang dialirkan dari kran.

Kapasitas yang tersedia untuk alat ini adalah :
  1. Panjang efektif 150 mm.
  2. Panjang efektif 200 mm.
  3. Panjang efektif 300 mm.
  4. Panjang efektif 350 mm.
  5. Panjang efektif 400 mm.
  6. Panjang efektif 500 mm.
  7. Panjang efektif 600 mm.
  8. Panjang efektif 700 mm.
  9. Panjang efektif 750 mm.
  10. Panjang efektif 900 mm.
Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Pendingin Leibig (Leibig Condensor) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

Post a Comment for "Fungsi Pendingin Leibig (Leibig Condensor)"