Monday, August 21, 2017

Fungsi Gelas Arloji / Kaca Arloji (Watch Glass)

Gelas Arloji / Kaca Arloji
Halo sahabat lab.. pasti kaca arloji dalam benak anda adalah sebuah alat yang sangat umum digunakan dalam laboratorium, yah baik dalam penggunaannya sebagai alat bantu untuk menampung reagen atau yang biasa kita sebut dengan bahan kimia, nah selain dari fungsinya tersebut kita juga sebaiknya memahami spesifikasi dari alat gelas yang satu ini. Dan kebetulan saya telah menuliskan sedikit tentang apa yang saya ketahui tentang kaca arloji ini, berikut ulasannya.


Gelas arloji berbentuk seperti piring kecil dan cekung terbuat dari gelas. Kegunaannya adalah untuk menimbang bahan kimia yang berwujud padat atau kristal. dalam penggunaannya biasanya alat yang satu ini terbuat dari gelas yang tipis dan mudah retak bahkan pecah, dan sebaiknya alat ini digunakan secara hati-hati. Sekedar saran pastikan anda melakukan penimbangan di neraca khusus atau neraca analitic yang sebelumnya telah di kalibrasi secara sempurna, agar pada saat penggunaannya alat ini dapat mempermudah anda dalam melakukan penimbangan. 



Nah adapun beberapa diameter dari alat ini aialah sebagai berikut :
Kapasitas yang tersedia untuk alat ini adalah :
  1. Diameter 3,5 mm.
  2. Diameter 5,0 mm.
  3. Diameter 7,5 mm.
  4. Diameter 10,0 mm.
Nah itulah 4 diameter kaca arloji yang sering saya jumpai di berbagai laboratorium bahkan di pasaran . Untuk harga dari alat ini sebenarnya sangatlah bergantung pada kota anda masing-masing, dan sebaiknya jika anda ingin menggunakan alat ini haruslah sangat teliti dalam melakukan transaksi baik secara materi maupun media, pastikan juga tidak ada kerusakan pada alat yang anda order untuk keperluan pengujian laboratorium anda.


Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Gelas Arloji / Kaca Arloji (Watch Glass) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon