Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Fungsi Corong Bucher (Bucher Funnel)

Corong Bucher (Bucher Funnel)
Corong Bucher adalah peralatan laboratorium yang digunakan untuk proses penyaringan. Corong Bucher biasanya digunakan untuk proses penyaringan. Corong Bucher biasanya terbuat dari bahan porselin, akan tetapi ada juga yang terbuat dari bahan gelas atau plastik. Corong Bucher memiliki alas dalam datar dan terdapat pori-pori. 


Pada saat akan melakukan penyaringan maka pada permukaan alas dalam ini diberi kertas saring yang sudah dipotong berbentuk bulat seperti alas tersebut. Agar dapat menempel lekat pada alas maka, setelah kertas saring diletakkan pada alas, maka setelah kertas saring diletakkan pada alas dalam kemudian di basahi dengan sedikit pelarut yang sama dengan larutan yang akan di saring.

Corong Buchner digunakan untuk menyaring dengan dipasangkan pada labu penyaring dan pompa penghisap (Vacum Pump). Keuntungan menyaring dengan menggunakan corong buchner adalah dapat menyaring dengan lebih cepat jika dibandingkan dengan penyaringan menggunakan corong gelas kimia.

Nah itulah sedikit pembahasan tentang Fungsi Corong Bucher (Bucher Funnel) yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi dan fungsi alat lainnya silahkan . Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----

Post a Comment for "Fungsi Corong Bucher (Bucher Funnel)"