Thursday, July 20, 2017

Mitos Garam,Sport Drinks,Dan Puasa Bagi Para Atlet

Mitos Garam
Natrium adalah mineral yang jumlahnya didalam tubuh paling banyak bila dibandingkan dengan zat-zat mineral lainnya. Seorang dewasa membutuhkan kurang lebih 1/2 gram garam dapur perhari. Para pelatih profesional sering menasihatkan untuk meminum tablet NaCl pada sebelum, selama dan sebuah kompetisi. Atlet yang secara rutin terlatih mengeluarkan natrium dan potassium melalui keringat. Tetapi badan sudah pula terlatih bagaimana mempertahankan garam didalam bada secara efesien, sehingga yang hilang didalam keringat hanya sedikit, yang dibutuhkan oleh atlet yang berkeringat bukan air plus mineral tetapi, hanya cukup air saja. Apabila kalau atlet dianjurkan minum tablet garam, akan berbahaya buat kesehatan yang bersangkutan.



Mitos Sport Drinks
Sport drinks mengandung gula artifisial sebagai pemanis, glukosa, garam, dan air. Di advertensikan bahwa minuman ini lebih cepat masuk ke dalam peredaran darah dari pada air biasa untuk segera dapat menyediakan energi. Hasil penelitian membuktikan malah sebaliknya. Sport drinks masuk kedalam peredaran darah lebih lambat dari pada air biasa. Jadi sesungguhnya yang dibutuhkan atlrt adalah air. air dan lebih banyak air bukan sport drinks.



Mitos Puasa
Banyak pelatih menyuruh puasa sebelum bertanding, Berpuasa tidak rasional untuk keperluan eningkatkan peforma. Sampai sekarang, banyak atlet yang percaya bahwa berpuasa atau tidak makan makanan padat meningkat endurans dan kinerja atlet. Hal ini tidak benar. Berpuasa malah menurunkan endurans, karena berkurangnya jumlah makanan yang dikomsumsi, akan berakibat menipis deposit zat-zat gizi didalam tubuh termasuk glikogen. Selain itu berpuasa lebih dari 12 sampai 24 jam akan berkurang jaringan otot vital, glikone, vitamin dan mineral. Jadi berpuasa untuk atlet adalah tidak perlu dan berpotensi menurunkan prestasi.



Nah itulah sedikit pembahasan tentang Mitos Garam,Sport Drinks,Dan Puasa Bagi Para Atlet yang sempat saya bagikan kepada anda , semoga saja materi ini berguna dalam membantu keperluan akademik anda, Jika anda ingin melihat materi lainnya silahkan klik disini. Saya mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan anda di blog sederhana ini, jangan lupa untuk membagikan materi ini ke teman atau kerabat terdekat anda dengan melalui social media yang kalian miliki karena secara aotomatis materi ini akan tersimpan didalam beranda anda.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon