Friday, June 16, 2017

Pengertian Gizi Mikro Dalam Kandungan Makanan

Tags

GIZI MIKRO
Gizi mikro adalah peristiwa kurangnya komponen vitamin dan mineral. Gizi mikro biasanya terjadi pada anak-anak karena kebiasaan makan yang tidak seimbang . Kasus gizi mikro yang banayk terjadi pada anak adalah kurangnya asupan zat besi. 



Karena hal ini anak bisa mengalami anemia . Anak yang mengalami kurangnya zat besi biasanya konsentrasi nya lemah, tubuh merasa lesu dan apatis. Gizi mikro lainnya yang sering terjadi adalah kurangnya vitamin A sehingga membuat penglihatan anak terganggu . Bila hal ini dibiarkan anak akan mengalami perubahan pada lensa mata dengan ditandai dengan adanya takaran relative kecil untuk menghasilkan dampak besar terhadap fungsu biologis seperti :

  • Otak
  • System syaraf
  • Pertumbuhan tulang
  • System imun
  • mata


Terdapat lima macam zat gizi mikro yang terpenting karena dampaknya yang besar dalam kelangsungan hidup, yaitu :
  1. Vitamin A
  2. Seng
  3. Besi
  4. Yodium
  5. Asam folat

Nah itulah sedikit penjelasan singkat mengenai Pengertian Gizi Mikro Dalam Kandungan Makanan semoga saja materi yang tuliskan ini dapat berguna buat keperluan akademik anda dan jangan lupa untuk terus membaca materi laboratorium smk disini. Dan penulis mengucapkan banyak terima kasih atas kunjungan anda di blog ini semoga saja kita dapat bertemu kembali pada materi berikutnya, dan satu lagi jika materi ini bermanfaat untuk orang orang disekitar anda silahkan anda sebarkan materi ini mennggunakan socil media yang kalian miliki maka secara otomatis materi ini akan tersimpan di beranda social media anda, tombol sharenya ada dibawah berlogo "+". Terima Kasih.
----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon