Saturday, April 8, 2017

Pengertian Jamur Benang

PENGERTIAN JAMUR BENANG
Haloo sahabat analis pernah tidak kalian mendengar kata jamur...? yah saya rasa kalian pernah dengar kan karena sudah tak asing ditelinga kita bahkan, kita juga pernah mengkomsumsinya disalah satu makanan kan.. nah dalam ilmu biologi jamur juga dibahas di beberapa panduannya, namun kali ini saya akan memberikan sedikit wawasan yang bisa anda jadikan sedikit referensi tentang apa itu jamur benang . berikut ulasannya.




Jamur Benang
Jamur benang adalah jamur yang berbentuk benang multiseluler, tidak mempunyai klorofil dan tidak mengalami diferensiasi jaringan. Peranan jamur sangatlah besar bagi kehidupan manusia . Ada yang merugikan, Berbahaya maupun menguntungkan bagi manusia. Spesies yang non patogen tidak menyebabkan penyakit meliputi yang melakukan perombakan bahan organik dalam tanah, perusakan pada serat-serat kayu dan bahan-bahan lainnya. Dalam industri fermentasi daya pada jamur benang dipakai pada fermentasi asam-asam organik pembuatan antibiotik dan lain-lain.

Jamur merang tersebar luas di alam terdapat dalam tanah, pada buah-buahan , dalam air, air laut, pada bahan-bahan organik , pada bahan makanan sebagai saprofit dan parasit pada tanaman , hewan dan manusia. Spora-spora jamur ini banyak beterbangan di udara dan spora ini mudah terbentuk apabila jatuh ditanah atau ditempat-tempat yang memungkinkan untuk tumbuh. Jamur ini berbentuk masa benang yang bercabang-cabang yang disebut miselium , dan benang-benang individual dari miselium dinamakan hife.


Nah itu penjelasan tentang apa yang dimaksud dengan jamur benang yang saya ketahui mudah mudahan materi kali ini bisa membantu anda dalam berbagai bidang akademik. Jika artikel ini menarik silahkan anda seberkan ke sesama teman kalian karena setiap ilmu itu lebih indah jika saling berbagi :) .

----Selamat Mencatat----


EmoticonEmoticon